Skip to main content

Kumpulan Doa Pagi Katolik Terbaru Secara Singkat

Sebagai seorang Katholik, sudah sepantasnya kita selalu bersyukur atas segala berkat Tuhan sekecil apapun berkat itu. Tidak terkecuali saat pagi hari ketika kita bangun tidur dan ketika kita hendak melakukan aktifitas. Kita sepantasnya mengucap syukur serta memohan berkat  Tuhan yang bisa kita panjatkan melalui doa pagi Katholik.


Kumpulan Doa Pagi Katolik Terbaru Secara Singkat

Doa pagi Katolik bisa saja kita doakan secara spontan sesuai dengan keinginan kita atau cukup mendoakan doa Bapa kami, doa yang diajarkan sendiri oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Di dalam buku Puji syukur sebenarnya terdapat beberapa teks doa yang bisa gunakan, namun apabila anda menginginkan teks doa yang lain, disini saya menyediakannya khusus bagi anda. Berikut ini Doa Pagi agama Katholik : 


Doa Pagi Katolik Puji dan Syukur
Tuhan, pagi ini aku datang kehadiratmu. Aku bersyukur karena Engkau telah menyertaiku, menjagaku di sepanjang tidurku. Hingga di pagi ini aku masih beroleh berkat kesehatan dan keselamatan untuk bisa memulai segala aktifitasku  sampai malam hari nanti. Aku percaya Tuhan, bahwa hari ini ada bukan karena kami hebat atau kuat, tetapi karena kekuatan dan kuasaMu. 

Berkaryalah dalam hidup kami dan biarlah apapun yang kami lakukan selalu menyenangkan hatiMu. Jagalah lidah, perkataan dan perbuatan kami dimanapun kami berada. Bantulah kami agar kami bisa mengampuni yang bersalah kepada kami. Cukupkan apa yang menjadi berkat bagi kami. Dan tidak lupa Tuhan, berkatilah juga orang-orang disekitar kami, orang-orang yang kami sayangi, agar mereka juga memperoleh berkat seperti yang telah Engkau berikan kepada kami. Inilah persembahan hati kami Tuhan di pagi ini. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amien


Doa Pagi Melalui Perantaraan Bunda Maria
Selamat pagi Allah Bapa kami di dalam kerajaan surga. Selamat pagi Bunda Maria dan selamat pagi Santo Yosef. Kami mengucap syukur atas hari baru dan atas berkat yang masih saja kami peroleh. Semua tidak lain karena kebaikan dan kemurahan hatiMu kepada kami umatMu. Bapa di surga, kami menyerahkan segala rencana ke dalam rencana ke dalam kehendakMu. Sertailah perjalanan hidupku sepanjang hari ini. Jauhkan aku dari dalam marabahaya. Cukupkanlah apa yang menjadi berkat dan bagian dalam hidupku. Karena aku percaya bahwa kemanapun kaki ini melangkah serta apa yang tangan ini perbuat. Engkau akan menyertai dan melindungi hingga membuahkan hasil yang baik. Bunda maria doakanlah kami. Inilah doa syukurku di pagi ini. Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus. Amin.


Doa pagi katolik sebelum bekerja dan memulai aktifitas
Tuhan Yesus Kristus, selamat pagi. Terimakasih kuhaturkan kepadamu atas hari baru dan berkat yang Engkau berikan kepadaku. Terimakasih juga karena Engkau telah menjagaku dalam tidurku, hingga di pagi ini aku dapat bangun untuk memulai segala aktifitas dan pekerjaanku dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Pagi ini kami menyerahkan segala aktifitas kami ke dalam kuasaMu Tuhan. 

Berkaryalah dalam hidup kami, jagalah perkataan dan perbuatan kami. Supaya kami bisa tetap hidup  dan berkarya dalam kebenaranMU. Dampingilah kami selalu agar apa yang kami lakukan dan kami kerjakan adalah sturut kehendakMU. Semoga segala usaha dan niat baik yang kami lakukan bisa bermanfaat tidak hanya bagi kami saja melainkan bagi orang lain, sesama kami. Itu semua tidak lain untuk kemuliaanMu yang maha tinggi di surga. Kami menyerahkan segala diri kami, kesusahan-kesusahan yang akan kami alami hari ini ke dalam tanganMu. Dalam nama Yesus Kristus kami berdoa. Amien.  

Doa Pagi Katolik Untuk Keluarga
Tuhan Yesus Kristus, pagi ini kami menghadap kehadiratMu. Kami hendak mengucap syukur, memohon berkat dan penyertaanmu. Terimakasih Engkau telah menyertai dan melindungi keluarga kecilku ini. Berkat pendampinganmu, kami bisa menjadi keluarga yang bertumbuh dalam iman Katholik dan dapat hidup dengan damai dengan masyarakat di sekitar kami. Sungguh tidak mudah bagi kami Bapa. Namun karena kasih setia dan penyertaanMU, kami dapat dimampukan dalam segala perkara yang kami alami dalam hidup kami.

Kami sebagai orang tua mohon bimbinganmu, agar kami dapat mendidik anak kami dengan baik. Dampingilah selalu anak-anak kami, berikanlah mereka kelancaran dalam menuntut ilmu, berikanlah mereka kesabaran dan ketekunan, agar mereka mengerti dan memahami tentang apa yang mereka pelajari di sekolah. Hingga anak-anak kami mendapat ilmu sebagai bekal yang akan mereka bawa sampai hari tua nanti. Inilah doa, ucap syukur dan penyerahan diri kami ya Bapa. Doa ini kami panjatkan dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan juru selamat kami. Amin

Doa Pagi Anak-Anak Katolik
Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus Amin. Tuhan Yesus Kristus. Hari ini aku bersyukur kepadamu. Aku bisa bangun, bisa menghirup udara segar serta bisa melihat fajar yang merekah. Itu semua karena kasih setiamu dan kebaikanMu untukku. Terima kasih Tuhan atas pemeliharaanmu terhadap diriku. Terimakasih untuk pengharapan yang baru disetiap pagi. Terimakasih Tuhan atas segala-galanya. Hari ini aku serahkan  perjalanan hidupku ke dalam tanganMu. Aku percaya Engkau akan selalu ada dalam setiap langkahku. Dalam Yesus Kristus aku berdoa dan bersyukur. Dalam nama Bapa, Putera dan Roh kudus. Amin. 


Doa Pagi Secara Singkat
Selamat pagi Bapa di surga. Terimakasih karena Engkau selalu ada bagi kami. Engkau telah menjaga kami di sepanjang waktu. Untuk mendengarkan dan melindungi kami disaat kami lemah. 

Ya Bapa hiburlah kami ketika kami berduka dan berilah kami anugerah untuk terus melangkah dan menyadari bahwa Engkau akan senantiasa menyertai kami. Kami serahkan hidup kami, segala kesusahan dan perkara yang akan kami alami di hari ini dalam nama Yesus Kristus Tuhan dan Juru selamat kami. Amin

Baca juga : 30 Kata Ucapan Hari Minggu Katolik Terbaik disertai Gambarnya

Doa-doa yang sudah saya tulis bisa anda pergunakan dan anda jadikan referensi dalam membuat sebuah doa pagi. Semoga bermanfaat


Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar