7 Doa Sebelum Belajar Katolik Secara Singkat

Doa sebelum belajar katolik kendatipun itu singkat atau pendek, wajib dilakukan oleh setiap siswa saat akan melakukan kegiatan belajar. Dengan berdoa, kita mensyukuri kesempatan yang telah kita terima untuk dapat menuntut ilmu serta kita dapat memohon berkat perlindungan dari Tuhan, agar selama belajar kita dimampukan dalam memahami setiap materi yang kita pelajari.

7 Doa Sebelum Belajar Katolik Singkat

Jangan lupa untuk mendoakan teman-teman kita, bapak ibu guru serta kedua orang tua yang telah mendidik kita dengan penuh kesabaran serta mendoakan orang lain yang tidak seberuntung kita memperoleh pendidikan. Doa sebelum belajar katolik yang kami sampaikan berupa doa singkat, doa untuk anak SD, anak TK, doa sebelum belajar di sekolah dengan menggunakan bahasa Indonesia atau Inggris yang dikutip dari buku Puji Syukur dan referensi lainnya. Berikut contohnya :

Contoh Doa Sebelum Belajar Katolik

     

Doa Sebelum Belajar Katolik Untuk Anak SD

Tuhan Yesus Kristus yang murah hati. Dalam kitab suci tidak pernah diceritakan masa kecil-Mu secara lengkap. Kami tidak tahu bagaimana engkau belajar, kepada siapa Engkau berguru, apakah Engkau malas atau rajin kala itu. Namun, yang pasti Engkau cerdas luar biasa. Pada usia dua belas tahun Engkau sudah berani mengajar di Bait Allah. Orang-orang kagum mendengar pengajaran-Mu. Aku jadi malu, ya Tuhan Yesus, karena sampai usiaku sekarang, aku belum memiliki keberanian seperti diri-Mu. Bahkan, untuk belajar pun aku sering malas-malasan. Aku lebih senang bermain-main dengan alat-alat komunikasi modern. Aku lebih senang bermain game, playstation, facebook, dan berbagai macam permainan yang tidak mencerdaskan diriku. Maka, aku mohon kepada-Mu, ya Tuhan Yesus, didiklah diriku agar kembali tekun belajar. Sebab, hanya dengan belajar dengan sungguh-sungguh aku bisa pintar.
Hanya dengan banyak membaca aku punya banyak pengetahuan. Ingatkanlah aku ya Tuhan Yesus jika aku bermalas-malasan. Jewerlah telingaku bila mengabaikan nasihat orang tua dan Bapak/lbu Guru. Sebagai murid-Mu yang baik, semoga aku bisa menjadi teladan teman-teman. Aku dapat belajar dengan tekun dan sungguh- Sungguh. Amin. Bapa Kami.1x, Salam Maria 1x, Kemuliaan.

Doa Sebelum Belajar Pendek

Allah, Bapa kami, Tuhan Yesus menyiapkan diri dengan sungguh untuk menjalankan tugas perutusan dari-Mu. Dan para murid-Nya juga belajar sebelum mereka diutus ke seluruh dunia. Maka kami pun ingin belajar dengan baik untuk menyiapkan hari depan kami. Pertama-tama, ya Bapa, kami bersyukur atas kesempatan belajar yang Kau berikan ini. Kami mohon, terangilah akal budi kami, supaya cepat memahami bahan yang kami pelajari. Berilah kami semangat belajar yang tinggi, supaya kami dapat belajar dengan rajin, tekun, dan teratur. Bantulah kami selama belajar ini memusatkan perhatian hanya pada pelajaran, sehingga tidak mudah terseret oleh godaan-godaan yang dapat melemahkan semangat belajar kami. Bapa, dampingilah kami dalam belajar ini.

Doa Sesudah Belajar
Allah, Bapa kami, kami bersyukur kepada-Mu atas berkat dan penyertaan-Mu selama kami belajar tadi. Semoga apa yang baru saja kami pelajari berguna bagi hidup kami dan berguna juga bagi sesama. Ajarlah kami untuk tidak menjadi sombong atau congkak karena hasil belajar ini. Kami mohon ampun atas segala kelalaian selama belajar tadi. Semoga kesulitan dan kegagalan dalam belajar tadi tidak membuat kami mudah putus asa. Semuanya ini kami serahkan kepada-Mu dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Doa Sebelum Belajar di Sekolah

Allah, Bapa yang mahakuasa, kami bersyukur kepada-Mu atas segala rahmat dan kebaikan-Mu yang kami terima pada hari baru ini. Engkau telah mengumpulkan kami untuk belajar bersama di sekolah ini, untuk memperkembangkan bakat dan kemampuan kami. Berkatilah usaha dan kegiatan kami agar menjadi persembahan hidup untuk memuliakan nama-Mu. Demi Kristus, Tuhan dan pengantara kami. (Amin). Semoga kita semua selalu dilindungi oleh rahmat Allah yang mahakasih, Bapa, Putra, dan Roh Kudus. (Amin)

Doa Sebelum Belajar Katolik Singkat

Allah, Bapa yang mahabaik bimbinglah kami semua pada hari ini agar kami rela bekerja sama dengan para guru dan para teman kami dalam belajar di sekolah ini.Terangilah hati dan budi kami agar kami mampu mengatasi segala hambatan dan kesulitan, dan tidak mudah putus asa bila kami mengalami kegagalan. Semua ini kami mohon kepada-Mu, dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu dan Tuhan kami. (Amin)

Doa Sebelum Belajar Katolik Puji Syukur

Allah, Bapa kami, Tuhan Yesus menyiapkan diri dengan sungguh untuk menjalankan tugas perutusan dari-Mu. Dan para murid-Nya juga belajar sebelum mereka diutus ke seluruh dunia. Maka kami pun ingin belajar dengan baik untuk menyiapkan hari depan kami. Pertama-tama, ya Bapa, kami bersyukur atas kesempatan belajar yang Kauberikan ini. Kami mohon, terangilah akal budi kami, supaya cepat memahami bahan yang kami pelajari. Berilah kami semangat belajar yang tinggi, supaya kami dapat belajar dengan rajin tekun, dan teratur. Bantulah kami selama belajar agar dapat memusatkan perhatian hanya pada pelajaran, sehingga tidak mudah terseret oleh godaan-godaan yang dapat melemahkan semangat belajar kami. Bapa, dampingilah kami dalam belajar ini. (Amin.)

Doa Sebelum Belajar Katolik Bahasa Inggris

God, the good Father, Guide us all today. So that we are willing to work together with our teachers and friends in studying at this school. Clear your heart and mind. So that we can overcome All obstacles and difficulties and it's not easy to surrender if we fail. All this we ask you, with the intercession of Jesus Christ, Your son and our Lord. (Amen). May we all be blessed. By god, Father, Son, and Holy Spirit. (Amen)

Doa Sebelum Belajar Katolik Panjang

Allah, Bapa kami di surga, bimbinglah kami dalam belajar di sekolah ini agar kami memanfaatkan waktu dan kesempatan yang baik ini untuk memperkembangkan diri demi kemajuan dan kesejahteraan kami. Semoga Roh cinta kasih-Mu menjiwai persaudaraan kami agar kami dapat hidup rukun dan saling mengasihi. Berkatilah kami, para siswa, para guru, dan keluarga kami agar segala usaha kami hari ini mendatangkan berkat bagi kami dan hidup kami menyenangkan hati-Mu. Demi Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan dan pengantara kami kini dan sepanjang masa. (Amin) Semoga kita sekalian disemangati dan dijiwai oleh berkat Allah yang mahakasih, dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. (Amin)

Baca juga : 

Semoga dengan contoh doa-doa sebelum belajar katolik diatas, teman-teman tidak kesulitan dalam merangkai doa yang baik dan disesuikan dengan kebutuhan. Semoga niat baik teman-teman membuahkan hasil yang baik, yang berguna bagi masa depan kalian nanti. Amin

Belum ada Komentar untuk "7 Doa Sebelum Belajar Katolik Secara Singkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel