Doa Sesudah Menerima Komuni Katolik

Doa sesudah menerima komuni perlu kita lakukan sebagai wujud syukur kita atas tubuh dan darah Kristus yang telah kita terima dalam perayaan ekaristi. Ambillah sikap hening sejenak, berdiam diri dan merenungi segala dosa-dosa kita serta pengorbanan diri Yesus Kristus pada kayu salib. 

Tuhan telah hadir dalam diri kita, Tuhan telah merendahkan diriNya untuk kita. Oleh karena itu marilah kita berdoa dengan doa ucapan syukur setelah menerima komuni seperti contoh dibawah ini : 

Doa Sesudah Menerima Komuni Katolik


Doa Sesudah Menerima Komuni Puji Syukur


Tuhan Yesus Kristus selamat datang di hatiku. Saat ini Engkau sungguh hadir dan tinggal di dalam aku dan akupun tinggal di dalamMu. Seperti sabdaMu sendiri : yang makan tubuh-Ku tinggal dalam Aku dan Aku tinggal dalam dia. Tuhan, Engkau roti hidup yang turun dari surga. Aku percaya sabdaMu : Jikalau seseorang makan dari roti ini, dia akan hidup selama-lamanya. Tuhan, karena tubuh-Mu adalah satu, sudilah Engkau mempersatukan semua yang menyambut tubuh dan darahMu, agar mereka sungguh bersatu dan mewujudkan diri sebagai tubuhMu sendiri, yakni jemaat. Semoga mereka bersatu seperti yang Engkau dambakan, yakni seperti Engkau sendiri bersatu dengan Bapa. Tuhan lewat tubuhMu ini berilah aku semangat persaudaraan yang sejati, sehingga dalam hidup sehari-hari aku selalu berjuang untuk membangun jemaat-Mu menjadi tubuhMu yang hidup, yang bersatupadu dalam semangat kasih. Amin.  


Doa Sesudah Menerima Komuni Pertama


Ya Tuhan Yesus Kristus yang baik hati. Kuucapkan terima kasih kepada-Mu karena hari ini untuk pertama kalirıya aku menerima tubuh dan darahMu yang kudus. Sekarang Tuhan Yesus telah tinggal di dalam diriku. Tuhan telah bersatu dengan diriku yang lemah ini. Karena itu ya Tuhan Yesus aku akan hidup seturut sabda-Mu. Aku akan berusaha agar Engkau senang tinggal di di dalam diriku. Sekali kali aku tidak akan membuatMu malu karena aku berbuat dosa. Maka, jauhikan aku dari tindakan yang mengakibatkan dosa, ya Tuhan. Jadikan diriku sebagal murid-Mu yang baik. Supaya aku bisa menjadi teladan bagi teman-teman. Dengan demikian, ya Tuhan Yesus mereka pun tertarik untuk menjadi murid-Mu. Sebab, hanya Engkaulah Sang Juru Selamat. Hanya Engkaulah gembalaku, siang dan malam selalu menjagaku, menemani hidupku, dan memberikan rahmat yang melimpah. Amin.


Doa Sesudah Menerima Komuni Singkat


Tuhan Yesus, aku percaya bahwa Engkau telah datang kepadaku dalam Komuni Kudus. Aku mengasihimu, buat aku lebih mencintaiMu. Ampunilah segala dosa-dosaku, dan buatlah aku layak menjadi anak-anakMu. Amien.

Doa Santo Thomas Aquinas


Tuhan, Bapa yang kudus  Allah yang kekal dan kuasa, aku bersyukur kepada-Mu. Karena Engkau telah berkernan memuaskan aku dengan tubuh dan darah tersuci Putra-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus. Bukan berdasarkan jasa apapun dari pihakku, tetapi hanya berkat belas kasih-Mu, karena aku seorang berdosa. Akulah hamba-Mu yang tidak layak itu. Aku mohon : jangan aku dipandang bersalah karena telah mengambil bagian dalam komuni suci ini, melainkan sebaliknya semoga komuni ini membawa pengampunan serta keselamatan bagiku. Semoga komuni ini pun bagiku menjadi senjata ampuh untuk meneguhkan aku dalam iman, menjadi perisai bagi kehendakku yang baik. 

Semoga melaluinya aku menjaga diriku terhadap segala salah langkah, semoga karenanya juga dibasmikan dalam diriku segala nafsu dan keinginan yang jahat. Kiranya melaluinya cinta kasih dan kesabaran semakin berkembang dalam diriku, dan bertambahlah bagiku kerendahan hati serta ketaatan dan segala keutamaan suci. Semoga karena komuni ini aku terlindung dengan teguh terhadap segala tipu daya para seteruku, baik yang kelihatan maupun yang tak kelihatan.Semoga hatiku pun menjadi teduh dan tidak diganggu oleh berbagai kegaduhan baik jasmani maupun rohani. Semoga karena komuni ini aku semakin dipersatukan dengan Dikau Allah yang Esa dan benar, sebab dalam Dikau terwujudlah tujuan hidupku. 

Aku pun mohon kepada-Mu, supaya Engkau berkenan mengantar aku, orang yang penuh dosa ini, kepada perjamuan yang tak terkatakan agungnya itu,di mana Engkau bersama dengan Putra-Mu dan Roh Kudus, adalah Cahaya Sejati, pemenuhan segala idam-idaman, kebahagiaan yang tak berkesudahan, kenikmatan yang utuh dan kebahagiaan sempurna. Dengan pengantaraarn Kristus, Tuhan kami. Amin.


Baca juga : 
Itulah beberapa contoh doa sesudah menerima komuni katolik secara singkat. Semoga bisa membantu anda yang saat ini sedang mencari teks doa. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Doa Sesudah Menerima Komuni Katolik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel